3 Alasan Wajib Makan Stroberi

sumber foto: fragrantica

Jika sedang ke supermarket tidak lupa untuk mengambil satu pak buah stroberi sebagai stok di lemari es. Bisa dijadikan menu utama sarapan pagi atau sekadar camilan saat menonton televisi. Selain bentuknya yang cantik dan rasanya yang asam-asam manis, inilah beberapa alasan kenapa saya menyukai buah ini.

Mencegah penuaan dini

Usia saya tahun ini genap 30. Mulai risih dengan masalah penuaan dini. Inginnya kan selalu terlihat muda. Stroberi mengandung  anti oksidan ellagic acid yang membantu mencegah perusakan kolagen yang menjadi penyebab utama dari pembentukan kerutan pada kulit. Di dalam sebiah penelitian yang dilansir Health menyebutkan bahwa orang yang mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C memiliki kerutan yang lebih sedikit dibandingkan  mereka yang tidak mengonsumsi.  Vitamin C membantu melawan radikal bebas, yang merusak sel dan kolagen.  Mengonsumsi buah stroberi secara teratur dapat membantu menjaga kulit tetap elastis dan kenyal, dan menghasilkan kulit yang terlihat lebih muda.

Menjaga berat badan

Salah satu cara saya untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah menjaga berat badan. Selain rutin olahraga juga menjaga pola makan. Hal kecil tapi sangat penting adalah masalah pencernaan. Buang air besar diusahakan lancar setiap hari. Seperti yang dilansir best health, stroberi adalah makanan yang rendah kalori, bebas lemak, serta rendah sodium dan gula. Serat yang terkandung dalam stroberi juga dapat membantu melancarkan pencernaan dan membuang toksin yang berbahaya bagi tubuh.

Menjaga kesehatan

Cantik tapi gak sehat untuk apa, kan? Untuk menjadi cantik dapat dimulai dengan menjaga kesehatan dari dalam. Stroberi kaya akan vitamin C. Seperti yang sudah sering kita dengar, anti oksidan membantu menjaga daya tahan tubuh untuk mencegah datangnya penyakit. Stroberi juga baik untuk jantung. Kandungan kalium membantu mengatur tekanan darah. Dengan efek yang dapat membantu pengirangan LDL (low density lipoprotein), peradangan, dan tekanan darah tinggi, buah ini direkomendasikan untuk menjaga kesehatan jantung. Saya juga percaya dengan sehat maka akan terlihat fresh di setiap kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *