6 Cara Biar Gak Tua di Jalan

Foto diambil dari Telegraph

Kemacetan. Satu hal yang sering dikeluhkan warga ibukota. Saya bukan warga Jakarta tetapi di Bekasi. Walaupun begitu jadwal mengajar bukan hanya di Bekasi, bisa sampai ke Cibubur, Jakarta pusat, ataupun Jakarta Selatan. Selain keperluan mengajar yoga, banyak kegiatan yang membuat aktivitas menyetir lumayan sering. Untuk trasportasi saya memang memilih menyetir sendiri. Selain banyak yang di bawa, saya juga merasa menyetir sendiri itu lebih hemat. Namanya juga ibu-ibu, setiap pengeluaran harian sekecil apapun pasti menjadi bahan pertimbangan.

Sebagai warga “luar kota” maka saya merasa sudah layak menjadi supir antar kota. Saya merasa tetap happy meski harus menyetir hingga puluhan kilometer. Kecuali jika fisik dalam kondisi kurang fit atau kelelahan.  Jika terkena macet saya manfaatkan dengan hal-hal ringan yang bikin “gak tua di Jalan”. Malahan beberapa aktivitas di mobil justru sebagai latihan untuk mempercantik diri. Mau tau apa saja?

Yoga Wajah

Senyum Ikan dari mamanatural.com

Pada tulisan sebelum ini saya menulis tentang Face Yoga. Nah, saya tuh sering menyetir sambil mengembungkan dan mengempotkan pipi. Bukan supaya terlihat imut, tetapi ini bagian dari senam wajah. Mengembungkan Pipi ini bisa bikin pipi lebih kencang loh. Selain itu juga dapat menghilangkan kerutan pada garis senyum. Caranya dengan mengembungkan pipi dan tekan udara ke arah bibir selama lima detik. Kemudian Pindahkan tekanan udara ke pipi kanan, pipi kiri, langit-langit mulut, dan mulut bagian bawah. Masing-masing selama lima detik.

Selain itu ada juga cara mengencangkan pipi dengan mengempotkan pipi. Kempiskan pipi dengan bibir membentuk seperti mulut ikan. Setelah itu tersenyum lah. Ulangi sebanyak lima kali atau lebih. Cara ini selain bisa mempercantik juga tidak menganggu pandangan saat menyetir. Kata orang macet itu bikin tua di jalan, tapi kalau dipraktekin begini justru makin awet muda kan?

Pilih Playlist

Mendengarkan lagu yang groovy paling asik sih buat yang biasa nyetir sendiri. Kalau lagu yang sendu-sendu takutnya bikin ngantuk. Seringkali malahan jadi joget-joget sendiri pas menyetir. Tapi tetap fokus menyetir. Tangan masih di steer dan kaki masih menginjak gas atau rem. Yang penting lagu yang didengar bisa bikin kita happy. Katanya kan bahagia bisa bikin kita awet muda.

Bernyanyi

Masih berkaitan dengan mendengarkan lagu. Kalau sudah mendengarkan lagu biasanya otomatis nyanyi kan? Dengan bernyanyi juga kita menggerakkan wajah. Jadi bisa sekaligus senam wajah juga. Bernyanyi juga kita seakan meluapkan emosi yang terpendam saat itu. Khusus buat kamu yang suaranya gak bagus-bagus amat, jangan kekencengan ya nyanyinya. Terutama kalau kamu lagi gak sendirian. Sayangi kupingmu… dan kuping di sampingmu.

Makan Coklat

Kalau jalanan macet, bisa juga dibawa asik dengan mengunyah sesuatu. Pilih cemilan yang kamu suka. Ada fakta menarik tentang coklat. Jadi ternyata coklat ini mengandung anti depresan yang tinggi, yaitu serotim. Jadi pas kamu makan maka akan memberikan rangsangan kepada tubuh untuk memproduksi enzim yang menghasilkan rasa bahagia. Coklat ini juga dapat menghilangkan stress dan memperpanjang umur. tapi hati-hati dengan kandungan gula dan lemaknya. Sebaiknya pilih yang dark chocolate saja ya.

Minum Air Putih

Air putih ini selalu ada di mobil. Paling gak enak pas lagi nyetir trus tiba-tiba haus dan gak ada air. Air putih juga bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit. Tapi ingat, jangan terlalu banyak. Kebelet pipis di tengah kemacetan itu gak enak banget loh!

Tidur

Ini hanya bisa dilakukan jika ada yang nyetirin.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *