Permata Hijau Suites: Punya Rumah Idaman di Pusat Kota Bukan Cuma Mimpi

“Nyetir mungkin memang passion lu ya, Fit?”

Kata seorang teman saya yang setengah nyindir dan setengah ngeledek. Karena melihat jalan saya yang sampai ngangkang-ngangkang pas sampai ke kantor tempat saya syuting strimingan di Pondok Indah. Kala itu arus jalan memang padat sekali sampai-sampai saya tiga jam dalam peralanan ruman di ke Bekasi ke Pondok Indah.

Ironisnya, saya tetap mengulanginya.

Dengan menyetir sendiri.

Ya gimana lagi? Sejujurnya ini memang cara yang paling hemat dan nyaman yang bisa saya lakukan. Saya masih belum nyaman dengan transportasi umum, kecuali taksi. Gak mungkin juga saya harus naik taksi setiap pergi. Secara kilometer, rumah saya ke tempat kerja dan latihan itu jauh. Namanya juga di Bekasi.

Impian saya memang bisa ke tempat latihan atau kerja dengan naik sepeda, atau  mungkin lari. Karena memang saya hobi lari. Tapi kan sangat sulit tercapai selama rumah saya masih di Bekasi. Karena  tempat tujuan saya ya sehari-hari ya di tengah kota Jakarta.

Mau banget jadi warga negara yang gak banyak ngeluh. Tapi sejujurnya saya sering ngedumel kalau kena macet di jalan. Mau pulang harus nunggu peak hour beres. Sampai rumah udah larut malam.

Kalau saya ditanya tentang mimpi, jawabannya adalah:

TINGGAL DI PUSAT KOTA!

HUNIAN IMPIAN SAYA: LIVING IN PERFECT HARMONY

Istilah “Living in Perfect Harmony” saya temukan saat sedang melihat-lihat Permata Hijau Suites. Artinya, hunian yang sempurna berarti menggabungkan tingkat privacy dan kenyamanan.

Untuk saya yang termasuk keluarga muda dan memiliki anak, pasti punya standar sendiri untuk tempat tinggal. Kenyamanan adalah nomer satu. Interior rumah harus yang mendukung untuk dihuni dalam waktu yang lama. Yang pas dengan kepribadian. Ya, kan?

Jadi pada tanggal 5 Oktober kemarin saya bersama teman-teman blogger mampir ke Permata Hujau Suites. Momennya pas banget dengan saya yang lagi tertarik dengan properti dan desain-desain rumah/apartment. Ya karena masih mencari-cari tempat hunian yang pas.

Awalnya saya hanya melihat miniatur (seperti standar-standar kantor properti) dan melihat pilihan ukuran pada broklet yang tersedia. Baru melihat broklet saja sudah merasa cocok. Tapi kan semua selalu cocok di awal tapi pas lebih dekat ternyata beda. (eaaa…)

Akhirnya masuk ke rumah contohnya. Melihat lebih dekat dan langsung:

Yes, this is what I need!”

Permata Hujau Suites ini sesuai banget dengan hunian Fitri Tasfiah. Standar hunian yang menjadi cita-cita saya adalah…

#1. Tempat Tinggal yang Membuat Anak Bahagia

Buat saya kebahagiaan anak nomer satu. Jadi tempat hunian wajib yang aman dan nyaman untuk anak-anak. Mereka bisa bermain di lingkungan tempat tinggal. Apalagi anak-anak kan yang akan paling lama mendiami rumah saat orangtuanya pergi ke luar untuk bekerja.

Ruang terbuka untuk bermasin bersama anak-anak is a must!

Saat weekend saya bisa menemani mereka bermain di taman. Oleh karena itu, playground dan kolam renang adalah hal yang menjadi perhitungan utama. Anak-anak suka sekali berenang dan bermain. Kenapa harus ada playground?

Karena kasian jika mereka harus selalu di dalam rumah. Anak-anak mebutuhkan ruangan terbuka untuk beraktivitas dan bermain. Kita saja yang dewasa pasti mudah bosan kalau selalu di dalam rumah, apalagi anak-anak!

#2. Tempat Tinggal yang Bikin Betah di Rumah

Nyaman bikin sayang. Kalau gak nyaman gimana bisa betah?

Jadi hunian yang nyaman ya yang bikin betah di rumah. Sejauh-jauhnya perjalanan, rumah adalah tempat kita kembali. Untuk itu interior harus sesuai dengan saya yang merupakan keluarga muda.

Kenyamanan rumah menentukan kualitas hidup. Ya, kan?

Saya suka tempat hunian yang long lasting dan terlihat elegan dengan lantai marmer. Rasanya teduh dan indah. Lantai marmer juga lebih awet dan kokoh dibanding keramik.

Saat masuk ke rumah conton di Permata Hijau, saya mendapati lantai di ruangan (bed room, living room, dinning room) dari marble. Kecuali kamar mandi. Karena lantai di kamar mandi harus yang aman dari resiko ‘kelepeset’. Kalau kamar mandi diberi marble takutnya nanti licin makanya untuk kamar mandi lantainya berbahan homogeneous tile.

Karena rumah adalah tempat bersantai, jadi jangan sampai kita mati gaya di rumah sendiri. Permata Hijau Suit menyediakan fasilitas spa dan jacuzzi. Jadi kalau ngerasa bosan dan lelah bisa langsung spa dan berendam.

Untuk bisa quality time bersama keluarga juga ada fasilitas barbeque plaza. Selain itu, Permata Hijau Suites juga menyediakan club lounge dan private dinning hall. Jadi kalau saya lagi mau chilling out kan bisa tinggal turun ke bawah, hehe..

#3. Memfasilitasi untuk Tetap Sehat

Saya suka sekali lari, berenang, dan tentu saja yoga. Tempat hunian yang sempurna adalah yang mendukung saya dan keluarga untuk tetap sehat. Kalau menginap di hotel saya suka sekali mampir ke tempat gym untuk menjajal treadmill. Kalau bisa bangun lebih pagi sih saya memilih berlari ke jalan. Tetapi kalau sudah agak siang kan sudah mulai panas, jadi saya memilih berlari di treadmill saja.

Serunya kalau bisa nge-gym setiap saat.

Karena menyadari salah satu kebutuhan saya adalah sarana kebugaran, jadi hunian yang sempurna itu wajib ada tempat fitness dan jogging track. Setelah keringetan karna lari langsung berasana yoga pasti menyenangkan. Habis itu lanjut spa. Omaigat!

Dari informasi yang saya terima, ternyata di Permata Hijau Suites menyediakan sarana-sarana yang saya impikan itu. Bahkan  di Permata Hijau Suites terdapat lapangan basket 3 on 3. Kebtulan kan anak-anak hobi banget bermain basket.

#4. Meningkatkan Produktivitas

Biarpun setiap harinya keluyuran, tapi ada hari-hari tertentu yang saya jadwalkan untuk bekerja di rumah. Biasanya saat harus mengurus berbagai draft tulisan dan bikin plan untuk bugaraga.com. belum lagi kalau harus update blog saya yang ini. Kalau lama gak diisi kan nanti berjamur!

Jadi hunian yang baik versi saya adalah yang nyaman untuk kerja. Lingkungan yang gak bising dan kembali lagi ke point pertama: kenyamanan.

Kalau suasana kerja kaya gini pasti semakin produktif.

Kalau bisa ya tempatnya terjangkau kalau harus meeting-meeting di luar. Daripada banyak menghabiskan waktu di jalan kan mendingan waktunya dipakai untuk hal-hal yang produktif. Jadi enak buat kerja berarti dekat dengan pusat kota.

#5. Harga Sesuai dengan Kaum Milenial yang Gede Gengsi

Namanya juga kan anak muda yang mengaku kekinian. Maunya punya tinggal yang bagus dan instagramable. Baru bangun tidaur udah bisa selfie dengan background kolam renang. Hazeg!

I woke up like this!

Saat melihat jendela atau berdiri di atas balkon, disuguhi pemandangan kota hingga 270 derajat. Permata Hijau Suites sih menjanjikan tata bangunan yang penghuninya bisa menikmati impresive real city menghadap gedung pencakar langit Sudirman dan Gelora Bung Karno Senayan, Pakubuwno, Simprug, Kebon Jeruk, Central Park, dan Taman Anggrek. Di Bekasi gak ada ini, hehe..

Tetapi ya namanya juga anak muda, harga juga mesti yang memungkinkan. Saya mengerti ada kualitas, ada harga. Akan tetapi yang masih masuk diakal lah..

Kabar baik buat kita anak muda! (Ciee..muda..)

“Pada akhir 2017, Permata Hjau Suites meluncurkan unit spesial ‘The Ivory-One’ dengan keunggulan Triple Best View, city view 270 derajat, hadap Aquatic Gym Pool dan hamparan lansekap fasilitas dengan bonus electrical stove 4 tungku, terpasang.” Kata Ibu Ivonne Suwandi, Manager Marketing Permata Hijau Suites.

Setiap unit hunian dipasarkan dari 1-2,7 miliar rupiah, belum termasuk PPN. Pembayaran dapat dicicil selama 30 bulan, tanpa bunga.

Logam mulia diberikan sebagai bentuk investasi kedua, seniai 45 juta rupiah bagi setiap pembelian unit 3BR (Bed Room) berukuran semigross 60,29m2, 30 juta rupiah bagi setiap pembelian 2BR berukuran 60,29m2, dan 20 juta rupiah untuk pemblian 1BR berukuran 40,86m2.

Setiap unit di Permata Hijau Suites ini dapat dimiliki dengan program KPA, bekerjasama dengan Bank BTN, Maybank, dan UOB.

Info tambahan dan menarik sekali dari Ibu Ivonne ini adalah selama bulan November-Desember, Permata Hijau Suites meluncurkan program angsuran super ringan dan DP dapat diangsur selama 30 kali, yaitu hanya sebesar 0,8% setiap bulannya.

#6. Lokasi Strategis is a Must!

Rumah bagus, interior keren, tapi jauh mau kemana-mana? Paste cape banget di jalannya. Hal yang paling mendasar saat memilih hunian strategi adalah dekat dengan sekolah anak, setelah itu ya dengan lokasi hiburan.

Siapapun yang punya anak pasti pertimbangan penting saat memilih rumah adalah seberapa dekat dengan sekolah anak. Karena kasian kalau anak-anak terlalu lama di jalan untuk bersekolah. Karena sekolah kan gak bisa musiman. Dari senin hingga jum’at.

Salah satu hal menarik saat saya cari-cari informasi tentang Permata Hijau Suites adalah informasi sekolah yang bisa dijangkau. Terdapat beberapa nama sekolah yang terkemuka untuk menjadi pilihan sekolah anak: Eton International Pre School, Binus Simprug (SD/SMP/SMA), Binus University (S1), Binus International University (S2).

Setelah itu ya karena dekat dengan kawasan Senayan. Setiap minggu pagi saya bisa berlari di Car Free Day (CFD) di Kawasan Senayan-Sudirman. Jaraknya hanya 5km. Jarak itu kalau saya tempuh dengan berlari bisa sekitar 30 menit. Kalau dengan sepeda pasti lebih cepat lagi, kan?

Wajah saya menghiasi lokasi CFD Sudirman di setiap minggu. Jarak dari Permata Hijau Suites ke Senayan Hanya 5km saja.

Jarak 5km ini jika ditempuh dengan mobil pasti lebh cepat lagi. Kalau mau mengajak anak-anak nonton dan makan bisa ke Plaza Senayan dan Senayan City. Mamanya juga bisa belanja-belanja kan? Hehe…

Dengan rampungnya akses layang koridor XIII (Tendean-Ciledug) membuat hunian di wilayah Jakarta Selatan ini menjadi kian strategis karena kemacetan semakin terurai. Melalui halte dekat Carrefour Express Kebayoran, dipastikan meringkas perjalanan masyarakat Jakarta Selatan menuju pusat kota dan Bandara Soekarno Hatta. Seandainya MRT dan LRT sudah rampung pasti lebih strategis lagi.

Kenapa hunian sempurna itu perlu di wilayah yang strategis?

Supaya kita bisa lebih banyak memiliki waktu yang produktif dan menikmati quality time bersama keluarga dan kerabat. Setiap jam, setiap menit, dan setiap hari adalah hal yang sangat berarti. Apalagi dari pengalaman saya yang menyetir sendiri dari Bekasi. Lelahnya…

Permata Hijau Suites ini membuat hunian impian saya ini menjadi #NyataDekatnya!

Saat ini sedang dalam proses pembangunan dan akan rampung pada tahun 2019. Pada tanggal 28 Oktober 2017 yang lalu, PT Palmerindo Properti, konsorsium pengembang Pulauintan Development, Terry Palmer dan Ateja Group tandatangani nota penunjukan PT Pulauintan Bajaperkasa Konstruksi sebagai kontraktor utama pembangunan apartemen eksklusif Permata Hijau Suites. Hingga kini, progress pembangunan pondasi, telah rampung.

Kedepannya, Pulauintan Bajaperkasa bertanggungjawab terhadap semua proses konstruksi dengan kualitas terjaga hinggakedua menara. Rencananya, serah terima unit sekitar Kuartal IV 2019 dan bekerjasama dengan Jones Lang LaSalle (JLL) sebagai Manajemen Properti dan Bank BTN, MayBank, Bank OUB untuk program KPA.

Tinggal di pusat kota Jakarta bukan lagi impian. Untuk teman-teman yang penasaran banget dengan Permata Hijau Suites ini bisa langsung follow dan cek infonya di akun media sosialnya:

Twitter: https://twitter.com/permatahijau55

Instagram: https://www.instagram.com/permatahijau55/

Facebook: https://web.faceook.com/permatahijausuites/

 

2 thoughts on “Permata Hijau Suites: Punya Rumah Idaman di Pusat Kota Bukan Cuma Mimpi

  1. Impian banget bisa tinggal di Jakarta ya, Kak. Sebagai masyarakat Jakarta coret ku sungguh tau rasanya mengarungi macet demi urusan kerjaan atau keriaan ke pusat kota.

    Semangaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *