IMG-20180604-WA0030

Bermain Peran di Trick Art Gallery 3D

Hari minggu, yang juga merupakan hari terakhir dari rangkaian Brikpiknik sesi Bali. Pada saat itu mata masih terasa mengantuk dan perut tidak terlalu nyaman. Saat sampai di lokasi Trick Art Gallery 3D saya masih kurang bersemangat. Ketika turun dari bus, saya masih bergantung pada kacamata hitam untuk menutupi mata yang masih pantang terkena sinar matahari. Masih ngantuk berat!

Sampai ke dalam ruangan gallery, belum ada hal yang aneh. Dalam pandangan saya hanya jejeran lukisan di dinding dengan berbagai bentuk Objek. Impresi saya masih di level “oh”. Tapi saya melihat teman-teman semua bersemangat untuk bergantian mengambil foto. Rasa penasaran pun perlahan muncul. Akhirnya mencoba mengintip hasil fotonya dan KOK BAGUS!

Karena rasa kantuk mulai hilang dan perut yang mual sedikit membaik, saya langsung ‘ngintil’ para fotografer peserta brikpiknik. Serunya di brikpiknik adalah pesertanya banyak fotografer profesional yang dengan rela untuk dimintai foto. Trick Art 3D adalah sebuah trik lukisan tentang suatu objek yang menghasilkan ilusi 3 dimensi yang menakjubkan ketika sudah terekam dalam sebuah kamera. Kita juga bisa menyatu dengan objek dalam lukisan menjadi suatu cerita dengan ekspresi, gerakan tubuh, dan posisi yang tepat. Untuk yang memoto pun, posisi pengambilan gambar harus tepat agar ilusi yang dihasilkan bisa didapat.

Dengan bantuan fotografer handal Goenrock dan Jhones Gozali saya pun bermain peran di dalam galeri.

Putri Wanita Biasa yang Kesepian

Pada suatu hari…

Ada seorang wanita biasa yang mencari kebahagiaan. Dia merasa kebahagiaan bisa diraih dengan uang. Wanita tersebut  mencoba untuk mencari rezeki yang halal, yaitu…

mencari harta karun. Tapi gagal!

Bukannya ketemu harta karun, malah jembatan rusak. Huh!

Karena harta karun yang dicari tidak ditemukan, akhirnya dia mencari peruntungan lain: Jadi tukang cukur istana!

Setiap hari yang didengar obolan politik, bukanya skandal seks para pejabat, akhirnya si wanita itu pun mulai bosan. Padahal kalau dia dapat bocoran gosip kan bisa dijual ke media gosip. Gagal kaya!

IMG-20150920-WA0016[1]
Ngomongin politik mulu. Gue botakin aja deh!
Si wanita itu akhirnya merasa sepertinya uang memang bukan sumber kebahagiaan. Ya karena gak sukses juga sih. Dia jadinya lebih sering merenung. Setelah merenung tiga hari tiga malam dia pun inisiatif berdoa “Tuhan.. jikalau saya gak bisa kaya, tolong kasih jodoh aja. Saya Ikhlas!”. Sungguh inisiatif yang sangat telat. Kenapa harus nunggu tiga hari?

Setelah berdoa tiba-tiba ada secercah cahaya yang datang. Tiba-tiba tubuh wanita itu keluar sayap dan perlahan menuju ke angkasa dengan otomatis. Alhamdulillah bukan manual, karena si wanita biasa itu belum pernah terbang sebelumnya. Repot mindahin giginya. (krik!)

IMG-20150920-WA0018[1]
fly.. fly.. fly..
Setelah di angkasa dan melewati beberapa awan, sayapnya lenyap. Seperti cerita Cinderella yang kekuatan magisnya hanya sampai jam 12 malam. Dengan panik si wanita biasa itu teriak minta tolong. Kemudian ada Pegasus datang. Dengan kekuatan Pegasus yang putih dan gagah itu, si wanita biasa pun melayang.

“Apakah kamu jodoh saya?” , dan pegasus itu menjawab:

“Ya bukanlah, Bego!” dengan penuh emosi.

Kalau bukan jodoh, terus apa? TTM?

 

Pegasus perlahan menurunkan volume suaranya dan berbisik pada wanita biasa itu,  “Saya bukan jodoh kamu tapi bisa membantumu mendapat jodoh. Coba kamu pergi ke arah selatan dan mendekati gua di Hutan Amateus. Petunjuk jodohmu ada di sana.”

Mendengar perkataan tersebut si wanita biasa langsung sumringah. Esok harinya dia langsung pergi ke salon sebelum memasuki hutan belantara. Setelah sudah merasa cantik dan ciamik, maka wanita biasa tersebut dengan penuh percaya diri berjalan ke Hutan Amateus untuk mendekati gua yang dimaksud. Saat beberapa meter menuju gua, tiba-tiba ada seekor ular raksasa yang dengan tiba-tiba hadir di hadapan si wanita biasa. Wanita itu berputar arah dan berlari, sedangkan si ular malah semakin atraktif mengejar.

“PLIS LAH! KITA BUKAN JODOH! IKHLASIN AKU!” teriak si wanita itu kepada sang ular. 

KITA GAK JODOH!
KAMU BUKAN TIPE AKU!

Si wanita biasa itu pun akhirnya pasrah. Harus berlari keliling hutan melewati sungai dan rawa sungguh berat untuk wanita biasa yang jarang berolahraga. Wanita biasa itu menutup mata karena gak sanggup melihat dirinya digerayangi oleh ular yang perutnya gak sixpack. Saat mulut ular itu tepat di bibirnya, tiba-tiba tekstur bibir ular terasa berbeda. Lebih keras dan licin. Karena rasa penasaran lebih kuat daripada rasa takut, akhirnya dia nekat membuka mata. 

Loh, kok kamu jadi Ironman?
Loh, kok kamu jadi Ironman?

Ternyata si Ironman mengaku bahwa dia selama ini terkena kutukan mantan pacarnya. Kutukan itu terlepas saat ada wanita biasa yang menciumnya. Meski harus dipaksa. mereka pun akhirnya terbang bersama. Ternyata kalau siang sayap si wanita itu invisible.

Dan wanita itu pun akhirya menemukan kebahagiaannya. Tamat.

IMG-20150920-WA0019[1]